21 Mei 2011

Dry Valleys

The Lembah Kering McMurdo adalah deretan lembah di Antartika terletak di barat Tanah Victoria dari McMurdo Sound. Wilayah ini mencakup banyak fitur geologi yang menarik termasuk Danau Vida dan Sungai Onyx, sungai terpanjang Antartika. Ini juga merupakan salah satu gurun di dunia yang paling ekstrem.

IKLIM



Lembah Kering McMurdo, Landsat 7 citra yang diperoleh pada tanggal 18 Desember 1999.

The Lembah Kering yang dinamakan demikian karena kelembaban mereka sangat rendah dan kurangnya salju atau lapisan es. Bersama-sama, di 4800 kilometer persegi, mereka merupakan sekitar 0,03% dari benua itu, dan membentuk daerah yang relatif bebas es terbesar di Antartika. Lantai lembah yang ditutupi dengan bahan serak longgar, di mana es-baji poligon dapat diamati.

Kondisi-kondisi unik di Lembah Kering disebabkan oleh angin yg menuju ke bawah (dari kata Yunani untuk 'turun'). Ini terjadi ketika dingin, udara padat menurun ditarik oleh gaya gravitasi. Angin bisa mencapai kecepatan 320 km / h air (200 mph) menguapkan kelembaban semua -, es dan salju - dalam proses.
GEOLOGI

Citra ASTER lembah kering.

Lembah memotong batu pasir Beacon. Kerikil tampaknya berasal dari dua sumber. Yang pertama adalah terminal morain yang telah terbentuk pada akhir gletser yang turun ke Lembah Kering. Agung gletser ini langsung ke udara, untuk sebagian besar, penambahan air sangat sedikit cairan ke lembah. Potensi Sumber kedua kerikil adalah sumber yang agak luar biasa. Hal ini diyakini bahwa selama beberapa periode glasial, jumlah es di Laut Ross dekat begitu besar sehingga terpaksa jalan darat ke beberapa Lembah Kering, dalam semacam reverse gletser dan diendapkan Moraine terminal sendiri.
Biota
bakteri yang tidak biasa telah ditemukan dalam darah Falls di lidah Glacier Taylor, di atas permukaan es yang tertutup di Taylor Bonney Lake Valley.


Endolithic bakteri fotosintesis telah ditemukan tinggal di Lembah kering, terlindung dari udara kering di pedalaman yang relatif lembab batuan. meltwater Summer dari gletser di Lembah 'menjorok menyediakan sumber utama nutrisi tanah. Para ilmuwan mempertimbangkan Lembah Kering mungkin yang paling dekat dari setiap lingkungan darat ke Mars, dan dengan demikian menjadi sumber penting wawasan kehidupan di luar bumi mungkin.

Metabolisme bakteri anaerob yang didasarkan pada besi dan belerang tinggal di sub-suhu di bawah titik beku Glacier Taylor, pewarnaan es muncul di Falls Darah merah.

Bagian dari Lembah ditetapkan daerah lingkungan yang dilindungi pada tahun 2004.
Mumi segel bangkai di Lembah Kering McMurdo
GEOGRAFIS MAJOR
Lembah

* Alatna Valley (kadang-kadang salah dieja Atlanta Valley adalah utara, utara dari Benson gletser.

Dari utara ke selatan, tiga lembah utama

* Victoria Valley (antara St Johns Range di utara dan Olympus Range di selatan)
* Wright Valley (antara Olympus Range di utara dan Asgard Range di selatan)
* Taylor Valley (antara Asgard Range di utara dan Kukri Hills di selatan)

Victoria Valley Barat adalah, dari utara ke selatan,

* Barwick Valley
* Balham Valley
* McKelvey Valley

Peregangan selatan dari Balham Valley, dari barat ke timur:

* Priscu Valley
* Wall Valley
* Virginia Valley
* Stuiver Valley

Barat Valley Taylor

* Pearse Valley (kadang-kadang salah dieja Pearce Valley).

Jauh di selatan, antara Royal Society Range di barat dan pantai barat McMurdo Sound pada lobus dari Koettlitz Glacier adalah, dari utara ke selatan:

* Garwood Valley
* Marshall Valley
* Miers Valley



Danau

Beberapa danau dari peringkat Lembah Kering antar danau di dunia yang paling garam, dengan salinitas yang lebih tinggi daripada Danau Assal (Djibouti) atau Laut Mati. The saline hampir semua adalah kecil Don Juan Pond.

* Danau Vida (Valley Victoria)

* Danau Vanda (Valley Wright)
* Danau Brownworth (Wright Valley) (air tawar)
* Don Juan Pond (Valley Wright)

* Danau Fryxell (Valley Taylor)
* Danau Hoare (Valley Taylor)
* Danau Chad (Valley Taylor)
* Dirty Little Pond Hoare (Valley Taylor)
* Parera Pond (Taylor Valley) (air tawar)
* Danau Bonney (Valley Taylor)

* Danau Joyce (Valley Pearse)

* Danau Garwood (Valley Garwood)
* Danau Miers (Miers Valley)

Sungai

* Kite Streaming (Valley Victoria)
* Onyx Sungai (Valley Wright)
* Creek Vincent (Valley Taylor)
* Bulan Sabit Streaming (Valley Taylor)
* Creek Harnish (Valley Taylor)
* Kwik Creek (Valley Taylor)

0 komentar:

Posting Komentar